Sabtu, 01 Juni 2013

Berlibur ke Singapura



Berlibur ke Singapura
By: Mona Adha

Jalan-jalan di negara yang satu ini sangatlah menyenangkan. Disamping karena jaraknya yang sangat dekat terbang dari Jakarta hanya membutuhkan waktu dua jam saja untuk sampai di Changi International Airport. Changi adalah airport yang sangat besar, megah dan sangat eksklusif sekali. Saat anda berada di airport ini, anda tidak perlu khawatir merasa bosan disini karena anda dapat menemukan berbagai macam toko dan restoran yang bisa memenuhi selera anda.

Sesampainya anda di Changi, kemudian persiapkan pasport anda untuk menuju ke bagian imigrasi dan setelah itu mengambil bagasi anda di baggage claim. Jangan sampai ada barang anda yang tertinggal agar liburan anda selama di Singapura akan berjalan nyaman dan lancar. Setelah semuanya selesai, dan barang bawaan anda telah lengkap, inilah saatnya anda memulai perjalanan liburan anda di Singapura. Begitu banyak tujuan wisata disini. Anda harus bisa menyusun rencana, objek wisata apa yang ingin anda kunjungi selama berada disini.

Begitu banyak tempat wisata yang bisa kita datangi, seperti Esplanade, Merlion, Songs of the Sea, Universal Studio, Orchard Road, Bugis, Mustafa, New Water Factory, dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Dari satu tempat ke tempat lainnya anda dapat menggunakan MRT/bus dengan membeli kartu/tiket sebelumnya. Khusus di Orchard Road anda akan menemui begitu banyak pusat perbelanjaan yang besar dengan isinya yang sangat lengkap. Dan ada pula toko-toko kecil yang menawarkan baju-baju dengan harga yang terjangkau serta toko-toko souvenir terdapat disini. Jangan lewatkan tentunya untuk mengabadikan moment anda disini. Tersedia pula tempat untuk anda duduk bersitirahat sejenak di pelataran halaman depan mal. Sebaiknya anda istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan anda di Orchard Road.

Berbicara mengenai hotel atau tempat menginap di Singapura, anda tidak perlu khawatir karena banyak hotel dengan beragam harga mulai dari yang murah sampai harga yang mahal per malamnya. Tinggal disesuaikan dengan budget anda untuk menentukan hotel yang anda inginkan. Dimanapun anda menginap, alat transportasi di Singapura sangat terintegrasi dengan sangat baik, nyaman dan aman, sehingga anda akan dengan sangat mudah untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya bahwa, karcis atau tiket bus/MRT tersedia dalam bentuk kartu yang bisa anda beli di mesin-mesin yang telah disediakan, mulai dari tiket paket untuk 3 hari, 1 minggu, dan paket lainnya disesuaikan dengan berapa lama anda berada di Singapura. Tiket berupa kartu ini bisa digunakan saat anda naik bus/MRT.

0 comments: