Jumat, 07 Juni 2013

Ketika Anda Berada Dalam Pesawat Terbang





Yang dapat anda lakukan selama dalam penerbangan agar tetap nyaman

Anda tentunya suatu waktu akan berada dalam sebuah penerbangan, apakah itu penerbangan untuk jarak pendek, sedang, dan penerbangan yang sangat jauh hingga belasan jam jauhnya dari Indonesia. Bila anda berada dalam pesawat terbang ada beberapa hal paling tidak yang dapat anda lakukan untuk menambah kenyamanan anda selama dalam penerbangan. Berikut ini beberapa saran yang dapat menambah kenyamanan anda selama dalam pesawat:

Berusaha untuk tetap merasa enjoy dan nyaman.
Hal ini penting, karena rasa enjoy dan nyaman yang anda rasakan tentunya akan berpengaruh selama anda dalam pesawat. Kalau anda dari awal sudah merasa tenang dan nyaman, maka penerbangan yang anda tempuh akan sangat menyenangkan hingga pesawat anda landing. Berusahalah untuk tersenyum dan memberikan senyuman baik kepada awak maskapai penerbangan atau penumpang yang ada disebelah tempat duduk anda. Dengan demikian, penerbangan anda akan terasa sangat nyaman.

Bawalah majalah atau bahan bacaan lainnya.
Membaca dalam sebuah penerbangan tidak hanya menambah dari sisi pengetahuan anda juga mengenai sesuatu. Tetapi hal ini juga dapat mengalihkan perhatian anda daripada hanya menunggu hingga pesawat landing. Bacalah majalah atau bahan bacaan yang dapat anda bawa sendiri dari rumah, tentunya bacaan yang anda sukai. Biasanya memang setiap pesawat telah menyediakan majalah atau koran di depan anda, yang dapat anda baca selama penerbangan, dan anda dapat memanfaatkan majalah atau koran tersebut untuk anda baca.

Entertainment dalam pesawat.
Walaupun penerbangan yang anda tempuh adalah untuk jarak pendek, biasanya maskapai penerbangan telah melengkapi pesawat mereka dengan hiburan selama penerbangan, berupa film atau lagu-lagu dan tayangan lainnya yang menemani anda dalam pesawat sehingga tidak terasa bahwa anda beberapa saat lagi akan mendarat di bandara tujuan. Khusus untuk penerbangan dengan jarak yang jauh, seperti contoh penerbangan ke Perancis yang membutuhkan waktu kurang lebih 14 jam non-stop, dan misalnya penerbangan ke Honolulu – Hawai'i yang membutuhkan waktu kurang lebih 18 jam dari Indonesia, maskapai penerbangan telah menyediakan entertainment dengan pilihan film-film dan lagu-lagu yang lebih lengkap, sehingga anda dapat menyelesaikan beberapa buah film dalam sekali penerbangan. Dan jika anda menemukan kesulitan dalam mengoperasikan monitor entertainment yang ada di hadapan anda, mintalah bantuan awak kabin penerbangan anda, dan mereka pasti akan membantu anda agar anda merasa nyaman selama penerbangan.

Minuman dan Makanan Ringan.
Perlu kiranya selama dalam penerbangan anda tetap menjaga kebugaran tubuh anda. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi minuman dan makanan ringan yang diberikan oleh awak kabin. Awak kabin akan menawarkan kepada anda minuman dan makanan yang dapat anda pilih. Khusus untuk penerbangan yang cukup jauh, awak kabin akan memberikan kepada anda apakah itu makan siang atau makan malam, dan disini anda dapat memilih minuman yang anda inginkan termasuk juga menu makannya. Dan dalam penerbangan dengan jarak jauh, anda juga akan diberikan buah-buahan, dan secara rutin para awak kabin akan menawarkan kepada anda, apakah anda ingin menambah minuman anda atau tidak. So, jangan khawatir ya, anda akan merasa nyaman dan tetap bugar selama dalam penerbangan.

Jangan lupa istirahat.
Meski penerbangan anda terbilang jarak dekat atau jauh, penting untuk sejenak beristirahat. Khusus yang jarak dekat bertujuan agar anda tetap fresh pada saat sudah sampai di kota tujuan. Sedangkan untuk anda yang melakukan penerbangan jarak jauh sangat disarankan untuk istirahat dengan cukup, dikarenakan anda akan memasuki sebuah negara dengan perbedaan waktu yang cukup jauh dari Indonesia. Dan buatlah tubuh anda se-rileks mungkin di tempat duduk anda, sehingga anda dapat beristirahat dengan baik.

Siapkan pena di saku
Khusus untuk anda yang melakukan penerbangan jarak jauh, jangan lupa untuk membawa pena di saku kemeja/baju anda. Hal ini penting karena anda akan diminta mengisi daftar isian sebelum anda ke bagian imigrasi.

Semoga saran-saran di atas dapat memberikan panduan bagi anda yang akan melakukan penerbangan. Dengan harapan agar anda merasakan kenyamanan selama di dalam pesawat.
Have a nice flight everyone...

0 comments: