Sabtu, 01 Juni 2013

Berwisata Ke Kota Bandung (Jawa Barat) - Indonesia



Wisata ke Kota Bandung

Siapa yang tidak kenal Bandung? Semua orang pasti pernah mendengar nama kota yang satu ini dan tidak sedikit pula yang pernah berkunjung atau pergi berlibur ke Bandung. Iya, kota Bandung (West Java) dapat ditempuh dari Jakarta selama 2 jam perjalanan, waktu yang sangat singkat bukan?. Dari Jakarta kita dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan bus atau mobil. Banyak sekali mobil jasa angkutan penumpang dari Jakarta menuju Bandung dan pada saat anda tiba di Bandung setiap mobil angkutan penumpang ini (yang biasa disebut travel), pemberhentiannya dapat tersebar di beberapa titik di kota Bandung tergantung tujuan anda hendak kemana.

Sejuk, adalah hal yang pertama dirasakan di Kota Kembang ini. Sejuknya suhu atau cuaca di kota ini sangat mendukung kita untuk berjalan-jalan atau berwisata, dan tidak perlu khawatir kepanasan. Hanya saja untuk diwaktu-waktu tertentu biasanya akan sering turun hujan dan sebaiknya anda bersiap pada saat hujan turun sebelum anda melanjutkan berwisata anda. Udara yang sejuk dan bersih sangatlah mendukung bagi kita untuk berlama-lama berada di luar ruangan (outdoor). Tapi kalau anda kurang begitu tahan dengan suhu yang seperti ini, sebaiknya anda membawa jaket hangat selama berjalan-jalan ya.

Banyaknya Factory Outlet di Kota Bandung, juga merupakan salah satu daya tarik. Banyak sekali wisatawan yang datang ke kota ini untuk mendatangi berbagai (sebut saja FO) dan berbelanja pakaian dengan fashion terkini. Terutama di jalan Riau, disini sangat terkenal deretan toko-toko besar khusus FO yang menjadi surga belanja pakaian bagi mereka pencinta fashion. Tidak jarang dijumpai plat nomor polisi dari berbagai kota yang parkir di setiap FO di jalan Riau ini, terutama di waktu weekend akan banyak sekali pengunjung dari luar kota yang berdatangan kesini. Disini anda dapat memilih berbagai FO yang ada, yang tentunya anda dapat sesuaikan dengan “budget” anda sendiri. Selamat berbelanja...

Satu hal yang pasti, yang selalu ingin dinikmatai para wisatawan di Kota Bandung adalah cita rasa khas kulinernya. Benar sekali. Berwisata kuliner di Kota Bandung adalah salah satu kegiatan yang harus masuk dalam list perjalanan anda selama di Bandung. Jangan sampai terlewatkan. Banyak tempat-tempat makan/kuliner yang menawarkan ciri khas makanannya masing-masing dan menjadi makanan unggulan yang menjadikannya tempat makan yang sangat dicari dan ingin dinikmati cita rasanya. Tempat kuliner di Kota Kembang tersebar diberbagai tempat, sehingga kita dapat menikmati kuliner dimanapun yang anda inginkan. Perlu juga kiranya anda meminta referensi dari teman-teman sejawat/teman kantor anda untuk memberikan nama tempat/nama rumah makan yang memiliki cita rasa kuliner yang terbaik, sehingga anda dapat dengan mudah mencari/menemukannya.

Saat anda masih berada di kota yang sejuk ini, juga anda dapat mengunjungi wisata alam seperti Gunung Tangkuban Perahu, wisata petik strawberry, outbound, dan masih banyak kegiatan wisata alam/outdoor lainnya. Semoga perjalanan wisata anda selama di Kota Bandung dapat menyenangkan anda bersama keluarga dan membawa kesan yang tidak terlupakan ketika anda kembali pulang ke rumah. Selamat berlibur dan berwisata di Kota Bandung.

0 comments: