Kamis, 13 Juni 2013

Kota Malang - Jawa Timur, Indonesia


Asri dan Indahnya Kota Malang

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Malang yang terkenal dengan apel Malangnya. Ya, kota Malang terletak tidak jauh dari Surabaya. Malang adalah kota yang sangat asri, bersih, tertata apik, dan pastinya berhawa sejuk. Masyarakatnya yang sangat ramah juga menambah kenyamanan pada saat kita berada di kota Malang

Selama kurang lebih beberapa bulan tinggal di Kota Malang tentunya mendapatkan beberapa pengalaman yang tidak terlupakan. Point penting yang pertama kali membuat terkesan adalah masyarakatnya yang sangat ramah, seperti yang telah dibicarakan di awal tadi, contohnya sewaktu saya pernah menanyakan arah yang hendak saya tuju, warga disana dengan ramahnya menjelaskan arah yang ingin saya tuju dengan sangat detil. Tidak hanya itu saja, warga di kota Malang sangat tertib dalam berlalu lintas, hampir selama di kota yang berhawa sejuk ini, tidak dijumpai kemacetan, lalu lintasnya sangat teratur sekali. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya, saya terkesan/terkesima dengan taman kota yang sangat indah, rapi, tertata, terawat, dan berwarna-warni. Sepertinya baru di Kota Malang untuk pertama kalinya saya dapat melihat langsung taman kota yang sangat terawat dan begitu indah, sangat memanjakan mata bagi mereka yang berlalu lalang.

Kota Malang sangat memperhatikan kebersihan kotanya. Terlihat tidak ada sampah di sepanjang jalan. Dalam beberapa waktu keberadaan saya di Malang, ternyata warga Malang di pagi hari sangat bersemangat membersihkan jalan, pelataran atau halaman di depan rumah mereka masing-masing. Hal ini yang memang pada akhirnya membuat kota ini sangat bersih. Disamping kebersihan yang menjadi perhatian kota Malang, tata letak atau tata kotanya pun sangat baik dan rapi berdasarkan pengamatan saya selama berada disana. Saya yakin anda akan merasa nyaman bila berkunjung ke Kota Malang.

Untuk akses transportasi di Kota Malang sangatlah terintegrasi antar jurusan dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak sulit bagi kita untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya disini. Angkutan umum tersedia dari pagi hari hingga malam hari, sehingga kita tidak perlu khawatir mengenai transportasi. Pilihan lainnya, jika anda ingin menggunakan armada taksi, anda dapat memilih dari berbagai nama armada yang ada. Anda bisa mendapatkan taksi dipinggir jalan, di depan mal atau anda dapat menelepon langsung. Sangat mudah bukan?. Dan bila anda ingin melanjutkan perjalanan jarak jauh seperti ke Kota Yogyakarta, Bandung, Jakarta, atau Surabaya, anda dapat melanjutkan perjalanan anda melalui Stasiun KA Malang, anda perhatikan jam-jam keberangkatan rangkaian kereta untuk membawa ke kota-kota yang saya sebutkan tadi. Tentunya rangkaian kereta yang disediakan antara lain ada kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Setelah membicarakan mengenai keasrian kota Malang dan transportasinya, penting bagi kita untuk mengetahui mengenai perguruan tinggi yang ada di Kota Malang. Ada beberapa universitas terkemuka yang berada di Kota Malang antara lain Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya yang jaraknya tidak berjauhan antara kedua kampus terkemuka ini. Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya sangat memperhatikan fasilitas untuk memberikan akses pendidikan yang terbaik bagi para mahasiswanya. Kedua kampus ini juga sangat rapi, bersih, sejuk, dan masih banyak terdapat pepohonan yang menambah kesejukan selama berada di kampus dan tentunya menambah kenyamanan bagi mahasiswa. Dan pada saat saya berada di Univeritas Negeri Malang, saya menyempatkan diri untuk makan siang di kantin yang terdapat di salah satu bagian gedung, kantin di kampus ini sangat bagus sekali sehingga membuat mahasiswa dapat memanfaatkan waktu makan mereka untuk sambil berdiskusi atau membicarakan materi perkuliahan. Dengan pilihan menu makanan yang beragam dan harga yang sangat terjangkau saya rasakan benar-benar dapat memfasilitasi mahasiswa selama berada di kampus.

Kalau tadi kita berbicara mengenai kampus, maka sekarang saya mengajak anda untuk jalan-jalan ke mal atau berwisata. Di Malang anda dapat menjumpai beberapa mal besar yang bisa anda kunjungi bersama teman-teman anda atau keluarga anda. Mal-mal tersebut sangatlah lengkap, sehingga sangat memudahkan anda untuk mencari barang-barang yang diinginkan, hingga cafe-cafe dengan live musik dapat anda nikmati di mal yang ada di kota Malang. Tidak hanya itu saja, tersedia juga salon, refleksi, dan karaoke keluarga yang dapat anda kunjungi.

Semoga perjalanan anda/kunjungan anda di Kota Malang dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Have a good day everyone...

0 comments: