Rabu, 05 Juni 2013

Berwisata di Provinsi Lampung




Selayang Pandang Provinsi Lampung

Provinsi Lampung berada tepat di ujung dari pulau sumatera tepat di sumatera bagian selatan. Provinsi Lampung adalah gerbang utama pulau sumatera. Antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera terdapat selat yaitu Selat Sunda. Pihak ASDP telah menyediakan kapal penyeberangan dengan jarak tempuh antara Pelabuhan Merak (Banten) dan Pelabuhan Bakauheni (Lampung) selama 2 jam penyeberangan. Kemudian sesampainya di Pelabuhan Bakauheni akan ditempuh jarak selama kurang lebih 2 jam menuju pusat kota Bandar Lampung.

Lampung memiliki begitu banyak pantai yang indah. Dari pusat kota saja kita sudah bisa melihat lautan dari kejauhan, terlihat pula pulau-pulau kecil yang berada di tengah lautan dan kapal-kapal yang sedang melepas jangkar yang dapat terlihat dari pusat kota Bandar Lampung. Sangat indah sekali. Bahkan di pantai tertentu yang berada di Lampung Barat, biasanya wisatawan mancanegara memanfaatkan ombaknya yang bagus untuk berselancar disini. Tentunya ini menjadi kebanggaan dari potensi pariwisata Provinsi Lampung bahwa Lampung Barat menjadi salah satu destinasi tujuan wisata bagi turis-turis asing.

Museum Lampung. Di Museum Lampung anda dapat melihat benda-benda peninggalan zaman purbakala/bersejarah, baju-baju adat yang dipajang di lemari kaca, dan perkakas atau alat yang biasa digunakan oleh orang-orang dulu, dan juga kita dapat melihat gambar-gambar atau tulisan mengenai letusan Gunung Krakatau yang sangat terkenal. Letusan Gunung Krakatau ini begitu besar hingga menimbulkan gelombang besar dan suara letusannya yang sangat besar.

Sentra pengolahan keripik pisang. Pusat pengolahan keripik pisang ini terdapat di sepanjang Jalan Pagar Alam, tidak jauh dari pusat kota. Disini kita dengan sangat mudah menemukan toko-toko yang menjual keripik pisang dengan beraneka rasa dan dengan harga yang sangat terjangkau. Biasanya sentra pengolahan keripik pisang ini selalu didatangi oleh para wisatawan sebelum mereka kembali ke kota mereka masing-masing. Mereka membeli keripik pisang untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat mereka.

Way Kambas. Selanjutnya yang menjadi salah satu tujuan wisata di Provinsi Lampung adalah Way Kambas. Yang dapat anda saksikan di Way Kambas adalah serunya atraksi gajah karena ditempat inilah gajah-gajah dilatih oleh pelatih-pelatih gajah yang sudah berpengalaman. Setelah mendapatkan latihan yang secara kontinyu, maka akhirnya gajah-gajah yang telah terlatih tadi dapat menyuguhkan atraksi dihadapan para pengunjung yang datang ke Way Kambas yang tentunya sangat menarik untuk anda lihat.

Kain Tradisional Tapis. Kain Tapis merupakan kain khas tradisional dari Provinsi Lampung. Kain ini sangat khas sekali sehingga corak dan ragamnya juga sudah terkenal dimana-mana. Kain Tapis selalu dikenakan setiap ada acara-acara adat atau acara perkawinan. Dikarenakan Kain Tapis ini sangat khas sekali, maka banyak orang menjadikan Kain Tapis sebagai salah satu souvenir khas dari Provinsi Lampung.

Selama anda berada di Bandar Lampung, anda akan dengan sangat mudah menemukan hotel untuk tempat menginap selama anda berlibur atau berada di Bandar Lampung. Dengan harga kamar hotel yang beragam, anda tentunya dapat memilih hotel yang anda inginkan. Transportasi yang nyaman juga dapat menunjang aktivitas anda selama berada di Bandar Lampung.
Semoga kunjungan anda selama berada di Provinsi Lampung sangat mengesankan dan menyenangkan untuk anda dan keluarga.

0 comments: