Kamis, 28 November 2013

Ayo... Berwisata ke Provinsi Lampung


Ayo... Berwisata ke Provinsi Lampung
By: Mohammad Mona Adha

Banyak tempat-tempat yang menjadi pilihan bagi anda untuk berlibur atau berekreasi bersama teman-teman anda atau keluarga. Salah satunya yang bisa menjadi referensi anda untuk berlibur kali ini adalah berwisata ke Provinsi Bandar Lampung. Untuk anda yang ingin berwisata ke Provinsi Lampung sangatlah mudah. Untuk mencapainya, anda dapat menempuh melalui jalur darat atau udara.

Dengan perjalanan darat akan menempuh waktu kurang lebih 8 jam dari Kota Jakarta. Melalui darat, di tengah perjalanan, anda akan dihubungkan dengan transportasi laut yaitu dengan kapal fery. Dimana anda akan terhubung melalui Pelabuhan Merak (Banten) dan Pelabuhan Bakauheni (Lampung). Dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak anda dapat langsung mengakses tol Jakarta Merak, tetapi beda halnya setelah anda sampai di Pelabuhan Bakauheni (Lampung), dijalur ini belum tersedia jalan tol. Waktu tempuh dari Pelabuhan Bakauheni menuju pusat kota kurang lebih dapat ditempuh selama 2 jam saja.

Bagi anda yang sedang berlibur atau berkunjung ke Provinsi Bandar Lampung tepatnya di Pulau Sumatera Indonesia. Jangan melewatkan objek-objek wisata yang ada di Provinsi Lampung.

Berikut ini objek-objek wisata yang bisa anda datangi di Provinsi Lampung:

  1. Wisata pantai Teluk Kiluan (lumba-lumba)
  2. Pantai Pasir Putih
  3. Pantai Slaki
  4. Pantai Mutun
  5. Pantai Kelapa Rapat
  6. Pantai Duta Wisata
  7. Pantai Tirtayasa
  8. Pantai Puri Gading
  9. Museum Lampung
  10. Kalianda Resort
  11. Gunung Anak Krakatau
  12. Festival Krakatau (acara tahunan)
  13. Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas
  14. Air terjun Way Lalaan
  15. Pantai Tanjung Setia
  16. Danau Ranau
  17. Gunung Tanggamus
  18. Sentra keripik pisang
  19. Situs Pugung Raharjo
  20. Pasar Seni Enggal Bandar Lampung

0 comments: