Senin, 06 Mei 2013

Doris Duke for Islamic Art (Shangri La) – Hawai'i









Doris Duke for Islamic Art (Shangri La) – Hawai'i
United States of America

Shangri La adalah nama dari sebuah mansion bergaya Islam yang dibangun oleh ahli waris Doris Duke di dekat Diamond Head di Honolulu, Hawaii. Sekarang dimiliki oleh Doris Duke Yayasan untuk seni Islam (DDFIA) bekerjasama dengan Honolulu Museum of Art, dan terbuka untuk umum untuk wisata; Tarif masuk diberikan. Pembangunan Shangri La dimulai pada tahun 1937, [1] setelah Doris Duke 1935 madu yang membawanya melalui dunia Islam. Selama hampir 60 tahun setelah itu, Miss Duke ditugaskan dan mengumpulkan artefak untuk rumah, membentuk koleksi benda-benda sekitar 3500. Dirancang oleh Marion Sims Wyeth. Refleksi artistik dari pembangunan Shangri La dapat ditemukan di Kiana. Shangri La luasnya 4,9 hektar (20.000 m2) di lingkungan perumahan titik hitam yang eksklusif di dekat Diamond Head, Hawaii. Semua wisata ke Shangri La mulai dan berakhir di Honolulu Museum of Art, yang menempati 3.2 hektar (13.000 m2) di pusat kota Honolulu.





Shangri La adalah lima hektar gaya Islam residence pewaris Doris Duke (1912-1993). Terletak di tepi pantai dengan pemandangan Diamond Head, perkebunan dirancang dan dilengkapi seluruh dengan karya seni dan built-in fitur arsitektur dari Iran, Suriah, Maroko, Turki dan India. Salah satu rumah paling arsitektur signifikan Hawaii, Shangri La dibangun antara tahun 1936-1939 dan memiliki salah satu koleksi terbesar seni Islam di Amerika Serikat.

Koleksi: Di Shangri La banyak terdapat karya seni Islam (mozaik-mozaik yang terdapat hampir di seluruh tembok atau dinding di rumah ini), terdapat pula perabot rumah tangga dan didalamnya juga ada fitur arsitektur dari Iran, Suriah, Maroko, Turki dan India. Terdapat pula taman, teras, dan air mancur yang terletak pada serambi belakang rumah yang menghadap ke laut lepas/samudera yang sangat indah pemendangannya. Kemudian disini ada pula arsip-arsip berupa tulisan pada saat pembangunan rumah ini dilakukan. Tulisan-tulisan seperti pemesanan bahan-bahan bangunan dapat kita lihat dengan jelas di bagian arsip yang ditempelkan dengan bingkai di dinding rumah ini. Tersedia juga rumah untuk tempat berkumpul atau bersantai dipinggir laut. Doris Duke House ini dirancang oleh arsitek Marion Sims Wyeth. Doris Duke estate, Shangri La, dilengkapi dengan seni, perabotan dan built-in unsur arsitektur dari Iran, Maroko, Turki, Spanyol, Syria, Mesir dan India. Playhouse adalah versi skala berkurang dari abad ke-17 Chehel Setun di Esfahan, Iran. Memiliki ruang rekreasi pusat dan dua kamar tamu. Lansekap kolam campuran formalitas fitur bertingkat dan Taman Air India Mughal, dengan keindahan Hawai'i, Taman tropis dan pemandangan luar biasa Samudera Pasifik. Emas dan Flore dari Maroko, keramik dari Iran, interior dari Suriah, ditindik logam dan bersematkan tekstil dari Spanyol ke India.

Program dan wisata: Wisata berasal di Honolulu Academy of Arts dengan 10 menit video dan kunjungan ke pameran seni dunia Islam. Rombongan kemudian dibawa ke Shangri La oleh minivan mana Wisata Kamar umum di rumah utama dan bagian-bagian dari Taman dan kebun, belajar tentang Islam seni dan budaya, rumah dan situs dan Doris Duke berisikan barang-barang dimana ia juga sebagai seorang kolektor barang-barang berseni tinggi.

Acara khusus: melalui hibah dari Yayasan Duke Doris untuk seni Islam, Honolulu Academy of Arts menawarkan periodik pameran, kuliah, serial film dan program lain pada seni Islam dan budaya. Fasilitas: Diakses kursi roda. Orang-orang di kursi roda harus menghubungi (808) 532-3685 untuk membuat pengaturan transportasi dan parkir setidaknya satu minggu sebelum jadwal tur waktu. Tur terakhir sekitar dua setengah jam, dengan satu dan satu setengah jam di situs di Shangri La. Tours memiliki kamar-kamar yang umum di rumah utama dan bagian dari Taman termasuk halaman entri, serambi, Ruang tamu, atas halaman dengan pemandangan Playhouse, Kolam Renang, dan teras air, Ruang Turki, Mughal Taman, Mihrab Kamar, ruang makan tertutup yang disebut dengan lanai. Shangri La terbuka untuk umum untuk tur, kelompok kecil. Karena permintaan tinggi, tiket mungkin perlu untuk dapat dipesan beberapa bulan sebelumnya. Tur dimulai di Honolulu Museum of Art dengan melihat seni pameran dunia Islam dan pendek video memperkenalkan Shangri La. wisata berangkat Honolulu Museum of Arts pada minivan untuk 15 menit berkendara dari Shangri La. Tur di Doris Duke House bisa memakan waktu sekitar 2 1/2 jam, dengan 1 1/2 jam di situs di Shangri La.

0 comments: