Jumat, 10 Mei 2013

Singapura

Singapura

Menjejakkan kaki di negara yang sangat bersih ini memberikan pengalaman tersendiri. Bersih adalah kata pertama yang terlontar pada saat saya sampai di Singapura. Pusat kota yang dimana gedung-gedungnya tersusun dengan rapi dan sangat modern ini, tentu ditambah dengan pelataran gedung yang bersih, sangatlah memanjakan sekaligus memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Sepertinya bersih adalah hal yang utama dan pertama di Singapura. Dimanapun kita melangkah semuanya bersih, baik itu di koridor antar gedung, tempat duduk untuk bersantai, tempat parkir, stasiun kereta bawah tanah, halte bus, pertokoan, taman, mal, dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang sangat dijaga kebersihannya.




Bila kita akan bepergian ke Singapura, bahwa penerbangan akan ditempuh selama dua jam dari Soekarno Hatta International Airport (Jakarta) menuju Changi International Airport (Singapura). Dalam penerbangan tentunya kita tidak akan merasa jenuh karena disediakan entertainment dan makanan selama penerbangan. Selisih waktu antara Indonesia dan Singapura adalah 1 jam, jadi jangan lupa untuk memajukan waktu pada jam tangan anda lebih maju 1 jam setibanya anda di Singapura. Welcome to Singapore everybody.

Sesampainya anda di Changi Airport, tidak perlu merasa bingung untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan, apakah itu ke hotel atau langsung menuju ke tempat wisata favorit. Karena disini anda dapat menggunakan pilihan angkutan moda transportasi yang telah tersedia. Dari sini anda dapat memilih menggunakan MRT (kereta bawah tanah), bus, atau taksi. MRT adalah transportasi yang saya pilih pada waktu itu. Tentunya sebelum menaiki MRT, terlebih dahulu kita membeli tiket atau voucher tiket berupa kartu dengan harga yang berbeda-beda tergantung kebutuhan perjalanan kita sendiri selama berada di Singapura. Setelah membeli tiket barulah kita masuk ke peron stasiun dan kemudian kita bisa langsung naik ke dalam kereta dan turun di stasiun yang kita akan kita tuju. Jangan khawatir tersesat, karena pada saat anda menggunakan MRT, informasi akan selalu diumumkan pada setiap pemberhentian di tiap-tiap stasiun, dan anda dapat melihat rute yang ditulis di atas pintu keluar-masuk gerbong kereta. Dan anda dapat melihat lampu indikator yang menyala pada rute tersebut sehingga anda akan tahu dimana posisi anda pada saat itu. Selamat mencoba MRT ya...

0 comments: