Selasa, 07 Mei 2013

Honolulu - Hawai'i


About Honolulu - Hawai'i

Pesawat Delta Airlines yang membawa saya dari tanah air menuju Honolulu akhirnya tiba tepat pada pukul 07:00 pagi waktu setempat (Honolulu). Terasa sekali mulai saat keluar dari pesawat hingga ke bagian Imigrasi, bahwa saya telah berada di salah satu bagian wilayah yang ada di United States of America, yaitu Honolulu. Walaupun merasakan agak lelah dikarenakan penerbangan yang cukup jauh, tetapi rasa capek itu hilang seketika pada saat saya tiba di Honolulu International Airport. Welcome to Honolulu.

Selama perjalanan dari airport menuju University of Hawai'i di Manoa selama kurang lebih 40 menit, saya tidak melewatkan kesempatan untuk melihat kanan dan kiri saya selama di dalam bus. Maklum dikarenakan ini pertama kalinya saya ke Honolulu, sehingga ini adalah kesempatan buat saya untuk melihat secara langsung, dari segi penataan kota, fasilitas jalan raya, permukiman warga, gedung-gedung modern, dan lingkungan hidup yang sangat asri dan sangat bersih.

Hawa sejuk dan lingkungan yang sangat asri dan bersih dengan gedung-gedung tinggi yang tersusun rapi plus arsitektur yang modern, sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia/internasional, Hawai'i akan memberikan kesan yang tidak akan pernah terlupakan. Mulai dari transportasi yang sangat memudahkan, keamanan yang sangat baik, kenyamanan hunian/hotel, jenis-jenis makanan seperti masakan Cina, Korea, Jepang, Thailand dan lain-lain, harga souvenir yang sangat terjangkau untuk oleh-oleh, kota yang sangat bersih, dan pemandangan alam serta pantai yang indah, hal ini menambah nikmatnya selama berkunjung ke Honolulu.

Dengan rute bus yang tersedia untuk setiap jurusan akan sangat membantu pada saat kita hendak bepergian ke suatu tempat. Katakanlah kita ingin pergi ke Alamoana Center, China Town, Wallmart, University of Hawai'i, Waikiki Beach, dan tentunya masih banyak lagi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi pada saat kita berada di Hawai'i. Dengan harga sekitar $2,5 (pulang pergi) kita sudah bisa menuju ke tempat yang kita inginkan. Bus-bus yang ada di Hawai'i sangatlah bersih yang telah dilengkapi dengan penyejuk udara dan CCTV. Setiap kali saya ingin menggunakan transportasi bus untuk menuju ke suatu tempat, disini saya melihat semua penumpang dengan sangat tertib sekali pada saat akan masuk ke dalam bus.  

0 comments: